Jumat, 07 Oktober 2011

ROH


Setiap pribadi itu dihidupkan oleh Roh. Roh yang dihembuskan ke kita itu berupa nafas atau istilah kerennya oksigen. Oksigen ini mempekerjakan otak kita, dimana setiap otak berbeda-beda karakternya. Nah, otak yang bekerja[berpikir] inilah yang disebut jiwa. Rumusnya: 

Tubuh  +  Roh  = Jiwa. Sebaliknya; Jiwa  -  Roh  = Tubuh mati[jasad]. 
Nah, orang suka mencampurkan antara roh dengan jiwa. Padahal roh itu nggak bisa berpikir. Yang bisa berpikir adalah jiwa. Sedangkan roh adalah daya hidup - batery.
Karena itu; ROH ALLAH adalah Pribadi ALLAH. ROH YESUS adalah Pribadi YESUS. Seperti apakah Pribadi YESUS itu? Yaitu ketika YESUS berkata: "Biarlah cawan ini lalu daripadaKU, tapi jangan kehendakKU yang jadi, melainkan kehendakMU." Nah, "kehendakKU" inilah Pribadi atau keinginan Pribadi YESUS. Namun oleh pertimbangan dari ROH KUDUS, akhirnya YESUS memilih berserah pada kehendak BAPANYA. 
Adapun ROH KUDUS, adalah ROH yang dikeluarkan/diciptakan oleh BAPA untuk membantu manusia di dalam mengimbangi pemikiran dari roh jahat/iblis. 
Jadi, dalam setiap orang ada 3 roh; ada roh jahat, yaitu yang selalu menganjurkan kejahatan, ROH KUDUS, yaitu yang selalu menganjurkan yang baik, dan roh kita adalah yang mengambil keputusan di antara 2 tawaran itu. Bukankah pekerjaan ke-3 roh ini amat nyata sekali dalam kehidupan kita? Dalam setiap problem, selalu ada 2 pilihan yang saling bertentangan; yang satu ingin yang jahat, yang satunya mencegah dan yang satunya yang mengambil keputusan akhir. 
>> Roma 7. 
Adapun ROH TUHAN, jelas ROH yang dari TUHAN, yaitu ROH KUDUS.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar