Senin, 31 Oktober 2011

KEMBANGKAN KETRAMPILAN ANDA AGAR BERHASIL

Amsal 19:8 (BIS) "Siapa mengejar pengetahuan, mengasihi dirinya; dan siapa mengingat apa yang dipelajarinya, akan bahagia."
__________________________________________

Jika Anda ingin sukses dalam hidup, pendidikan Anda tidak berakhir saat Anda lulus.
Semua pemimpin adalah mereka yang suka belajar, dan Anda perlu untuk terus belajar seumur hidup Anda.
Sebab pada saat Anda berhenti bertumbuh, kontribusi Anda untuk perusahaan Anda berhenti bertumbuh juga.

Berikut adalah kunci berikutnya untuk berhasil: Kembangkan keterampilan Anda.

Pertama, mulai bekerja dengan antusias.
Kedua, memahami untuk siapa Anda benar-benar bekerja.
Ketiga, berkonsentrasi pada pembangunan karakter Anda.
Keempat, peduli pada orang yang bekerja dengan Anda.
Kelima, melebihi apa yang diharapkan dari Anda.
Keenam, perluas keterampilan Anda untuk berhasil di tempat kerja.

Pengkhotbah 10:10 berkata, "Apabila parangmu tumpul dan tidak kauasah, engkau harus bekerja dengan lebih bersusah payah. Pakailah akal sehatmu, dan buatlah rencana lebih dahulu." (BIS)
Sangat penting untuk bekerja lebih cerdas, untuk mempertajam kapak.
Anda tidak akan membuang banyak waktu bila Anda melakukan ini.

Bagaimana Anda mempertajam kapak?
Dengan mengisi kepala Anda dengan belajar -- membaca buku, mendengarkan seminar, mengambil training, menghadiri gereja.
Jika Anda terus belajar, maka Tuhan dapat terus memperluas wawasan Anda.

"Siapa mengejar pengetahuan, mengasihi dirinya; dan siapa mengingat apa yang dipelajarinya, akan bahagia." (Amsal 19:8 BIS).
Solusi untuk sebagian besar masalah kehidupan adalah latihan.
Jadi pelajari semua yang Anda bisa.

Itulah mengapa saya mendorong jemaat saya untuk membuat catatan selama khotbah saya.
Apakah Anda tahu bahwa jika Anda tidak membuat catatan, maka dalam waktu 72 jam Anda akan lupa 95 persen dari apa yang Anda dengar?
Jadi, Anda mungkin terlihat sangat rohani, tapi Anda terlihat tidak pintar.

Saya dapat mengatakan ini karena hal ini adalah pelajaran yang Tuhan ajarkan pada saya ketika saya masih muda.
Suatu hari saya sedang membaca Matius 7:6 yang mengatakan, "jangan kamu melemparkan mutiaramu kepada babi" dan Tuhan berkata kepada saya, "Rick, menurut kamu babi itu siapa?"
Saya pikir itu pasti orang-orang Farisi, tetapi Tuhan berkata, "Tidak, kamulah babi. Kamu tidak cukup peduli untuk menuliskan hal yang Aku katakan kepada kamu."
Dan itu benar, karena selama bertahun-tahun, saya tidak pernah mencatat di gereja.
Setiap hari Minggu pendeta melemparkan mutiara kebijaksanaan dan itu hanya memantul dari kepala saya, masuk di satu telinga dan keluar dari telinga yang lain.

Pelajari semua yang Anda dapat pelajari dan ingat baik-baik apa yang Anda pelajari dan lihat bagaimana Tuhan memberkati pekerjaan Anda.
__________________________________________

Bacaan Alkitab Setahun :
Yehezkiel 6-11; I Timotius 5
__________________________________________

Tuhan memberkati orang yang selalu ingin belajar dan mengembangkan keterampilannya.


(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Rick Warren)



www.askopgideon.com Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar