Jumat, 16 Juli 2010

Hidup Dalam Kekudusan
- Oswald Chambers

''Kita telah dikuburkan bersama sama dengan Dia.supaya, sama seperti Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati.demikian juga kita akan hidup dalam hidup yang baru'' (Roma 6 : 4)

Tidak seorang pun mengalami pengudusan sempurna tanpa menjalani ''kematian daging''- penguburan kehidupan yang lama. Jika saat perubahan penting melalui kematian ini tidak pernah ada, maka pengudusan hanya berupa impian yang terhapus dari ingatan. Harus ada ''kematian daging''. Suatu kematian hanya dengan suatu kebangkitan, yaitu kebangkitan menuju kehidupan Yesus Kristus. Tiada apapun yang dapat mengalahkan kehidupan semacam ini, yakni kehidupan yang telah menyatu dengan Allah hanya untuk satu maksud - menjadi seorang saksi bagiNya.

Sudahkah anda benar benar datang pada hari hari anda yang terakhir ? anda telah sering datang pada hari hari itu pada pikiran anda, tetapi sudahkah anda sungguh sungguh mengalaminya ? anda tidak dapat mati ke penguburan anda dengan gembira. Kematian berarti anda berhenti hidup. Anda harus setuju dengan Tuhan dan berhenti menjadi jenis orang Kristen yang sebelumnya anda hayati dengan pergumulan yang gigih. Kita menghindari kuburan dan terus menerus menolak kematian kita. Itu takkan terjadi dengan pergumulan, melainkan dengan menyerah kepada kematian. Inilah saat kematian - '' dibaptis dalam kematianNya''(Roma 6 : 3)

Sudahkah anda menjalani ''kematian daging'' ataukah anda dengan saleh sedang menipu jiwa anda sendiri ? adakah suatu saat dalam hidup anda yang anda dapat tandai sekarang sebagai hari terakhir anda ? adakah suatu tempat dalam hidup anda yang anda dapat kenang kembali dengan rendah hati dan rasa syukur yang tidak terhingga, supaya anda dapat dengan jujur menyatakan''Ya, pada saat itulah, saat kematian daging, aku telah membuat persetujuan dengan Allah''

''Karena inilah kehendak Allah : pengudusanmu.''(1 Tesalonika 4 : 3), sekali anda sungguh sungguh menyadari bahwa inilah kehendak Allah, anda akan menjalani proses pengudusan sebagai tanggapan yang wajar. Bersediakah anda mengalami ''kematian daging'' sekarang ? setujukah anda dengan Dia bahwa inilah hari terakhir anda di bumi ? saat persetujuan itu bergantung pada diri anda sendiri.

__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar