Sabtu, 03 Desember 2011

Sisi Gelap

Sisi Gelap
1 Tesalonika 5:1-5

Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri (1 Tesalonika 5:4).

     Setiap orang pasti menyadari ada sisi gelap di balik yang dapat dilihat mata semua orang. Ada yang menyimpannya rapat-rapat, ada yang mau terbuka mengakuinya. Anatoly Moskvina, 45 tahun, adalah ahli sejarah yang menguasai 13 bahasa asing, penulis sejumlah buku. Di balik kejeniusannya, ternyata ia memiliki sisi gelap sebagai kolektor mayat-mayat perempuan yang meninggal rata-rata umur 15-26 tahun di Moskow. Mayat-mayat itu dicuri dari kuburan dan dijadikan mummi lalu diberi pakaian layaknya boneka beruang Teddy Bear di apartemennya (Jawa Pos, 6 November 2011).

     Firman Tuhan berkata bahwa kita adalah anak-anak terang yang tidak lagi hidup dalam kegelapan. Kita bukan orang-orang malam atau orang-orang kegelapan. Benarkah demikian hidup Anda?

      Milikilah hidup yang seimbang, bukan yang pincang. Jika kita sukses, karier menanjak, keluarga bahagia, adakah kita sudah mengimbanginya dengan hidup bersyukur kepada Tuhan dengan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang aneh-aneh dan menjadi batu sandungan? Jangan membuka peluang untuk bias, mencari yang lain. Carilah Tuhan agar ada keseimbangan dalam hidup ini.

     Tetaplah bersinar  di tengah  kegelapan. Sebuah pepatah berkata

, "semakin besar kapal, semakin besar pula ombaknya." Godaan bisa datang ketika kita miskin atau kaya. Berapa banyak keluarga yang terpecah justru ketika karier sedang menanjak, usaha tengah sukses. Pasangan hidup tidak lagi setia dan malah mencari yang lain. Moskvina mengkoleksi 29 mayat perempuan dan akhirnya berurusan dengan polisi. Jika menggabungkan diri dengan kegelapan pasti akan berakhir dengan petaka. Jangan coba-coba!

     Sisi gelap membuat hidup tidak tenang. Menyimpan bangkai, siapa yang tahan baunya? Tetapi Moskvina justru mengangap biasa, dan orang-orang di sekitarnya melihatnya sebagai kelainan jiwa. Apakah Anda masih merasa tenang dengan sisi gelap yang Anda simpan rapat-rapat  sampai saat ini? Tuhan akan datang secara tiba-tiba seperti pencuri untuk membongkar sisi gelap Anda. Oleh karena itu segera bereskan!— Pdt. Em. Andreas Gunawan Pr.

 

Kegelapan akan sirna ketika kita berani menampilkan terang Tuhan dengan niat dan iman yang sungguh-sungguh untuk berubah.
 

 

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar