Senin, 26 September 2011

 • BATAS PANDANG •

Negarawan Jerman pernah berkata "Kita semua hidup ‎​di bawah langit yg sama, tetapi tdk semua org mempunyai cakrawala yg sama". Artinya, meskipun kita diperhadapkan dgn situasi & kondisi yg sama, namun CARA PANDANG kita bisa berbeda.

Ada yg memiliki "cakrawala" atau BATAS PANDANG yg pendek & sempit, tapi ada juga yg memiliki BATAS PANDANG yg luas & besar. Apa ÿğ membedakan diantara keduanya & bagaimana kita memiliki CARA PANDANG yg luas?

Yang membedakan BATAS PANDANG tsb adl tempat kita berada saat ini. Semakin RENDAH tempat kita maka semakin TERBATAS penglihatan kita. Misalnya kita terjebak kemacetan panjang, kita tdk akan tahu penyebab kemacetan yg didepan sana, krn pandangan kita dterhalang oleh banyaknya mobil didepan kita. Namun jika kita naik helikopter & berada ditempat yg tinggi maka kita dgn mudah bisa melihat seberapa panjang kemacetan itu & apa penyebabnya. Semakin TINGGI tempat kita melihat, semakin LUAS kita bisa memandang.

Jika kita naik semakin tinggi & lebih dekat dgn TUHAN, maka tentunya akan semakin luas pula batas pandang kita terhadap suatu masalah yg TUHAN ijinkan terjadi dlm hidup kita. Dengan itu, kita akan menjadi org Kristen yg tetap bersyukur kpd YUHAN sebab kita tahu bahwa ALLAH turut bekerja dlm segala perkara utk mendatangkan kebaikan kpd kita. Kita tahu bahwa dibalik masalah ÿğ sdg kita hadapi hari ini, DIA sudah menyediakan berkat bagi kita.

Sebaliknya, jika kita melekat kpd dunia ini, maka akan semakin sulit bagi kita utk melihat rencana & maksud TUHAN dlm hidup kita. Tdk heran kalau kita sll mengeluh & memiliki cara pandang yg negatif terhadap masalah yg sdg kita hadapi.



SEBERAPA TINGGI TEMPAT KITA BERADA SANGAT MENENTUKAN SEBERAPA JAUH BATAS PANDANG KITA... DEKAT DGN TUHAN YG MAHA TINGGI MAKA YG LAIN AKAN TERLIHAT KECIL.


www.askopgideon.com Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar