Minggu, 05 Februari 2012

Menghadapi Misteri Kehidupan

 

Menghadapi Misteri Kehidupan
Roma 8:38, 39

 

Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa , baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu mahluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita (Roma 8:38, 39).

     Sebagai manusia, dalam menjalani kehidupan ini, ada banyak hal yang tidak dapat kita pahami, sehingga banyak orang berpendapat bahwa kehidupan penuh dengan misteri. Ada banyak pertanyaan yang tidak terjawab: Mengapa orang benar menderita sedangkan orang yang tidak benar kehidupannya malah lancar-lancar? Mengapa anak-anak Tuhan yang sudah menjalani hidup sesuai dengan Firman Tuhan, rajin melayani di gereja maupun di masyarakat harus mengalami musibah yang tak kunjung berhenti? Mengapa banyak orang harus menjadi korban akibat ulah beberapa orang yang tidak bertanggung jawab? Ada banyak lagi contoh yang dapat kita temukan atau mungkin kita alami. Pertanyaan-pertanyaan di atas bahkan sering kita lontarkan kepada Tuhan dalam doa-doa kita. Mengapa Tuhan? Mengapa?
     Ayat di atas memberi kekuatan kepada kita, bahwa tidak ada yang dapat memisahkan kita dari kasih Allah. Pengorbanan Yesus Kristus, Putra tunggal Bapa membuktikan bahwa Allah benar-benar mengasihi kita.Walaupun tampaknya Tuhan diam, tetapi Tuhan ikut menderita bersama orang-orang menderita. Jikalau kita menghadapi masalah yang pelik padahal kita sudah hidup dengan benar, ingatlah bahwa Dia ikut menderita bersama kita karena Dia mengasihi kita.

     Lagu "

Trust His Heart" yang dapat kita akses lewat

youtube ( http://goo.gl/Vwsuw ) merupakan kesaksian pengarang lagu tersebut bahwa Tuhan Mahabijaksana dan Mahabaik sehingga tidak mungkin Dia salah dan tidak mungkin Dia melakukan yang tidak baik.

Mari kita simak sebagian syair lagu "
Trust His Heart"
God is too wise to be mistaken. God is too good to be unkind.

So, when you don't understand, when you don't see His plan, when you can't trace His hand. Trust His heart.
 


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar