Rabu, 15 Februari 2012

Anugerah Yang Tiada Ternilai

Anugerah Yang Tiada Ternilai

Kejadian 6:7-8
6:7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akanmenghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baikmanusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara,sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."6:8 Tetapi Nuh mendapat kasihkarunia di mata TUHAN.Hidup yang diisi oleh gairah atausemangat Tuhan Yesus bukanlah kehidupan yang menakutkan dan membuat seseorangmenjadi aneh serta tidak bisa menikmati kehidupan hari ini. Justru sebaliknya,inilah kehidupan yang sangat bernilai luar biasa. Kristus adalah teladanmanusia yang sesuai dengan rancangan Allah semula, jadi kalau kita maudikembalikan kepada rancangan semula tersebut, mengenakan gairah-Nya adalahsuatu keharusan.Jika kita diperkenankanmemiliki kehidupan yang bernilai tersebut, itu merupakan anugerah yang tiadaternilai. Sama seperti Nuh, ketika ia menerima suara Tuhan untuk membuatbahtera. Di satu sisi, Nuh harus memikul tanggung jawab yang besar; tetapi disisi lain, Nuh mendapat anugerah atau kasih karunia untuk diselamatkan bersamadengan orang-orang yang dicintainya. Itulah yang dikatakan oleh Alkitab,"Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata Tuhan" (ay. 8).
Jadi
anugerah atau kasih karunia itu memuat tanggung jawab yang besar.Tidak mungkin Allah yang bertanggung jawab memberi kita anugerah tanpa tanggungjawab. Tetapi tanggung jawab tersebut tidak mengurangi nilai anugerah tersebutsama sekali.
Panggilan untukmengenakan kehidupan Tuhan Yesus bukanlah beban, bukan sesuatu yang membuatseseorang merasa tertekan dan teraniaya. Panggilan itu justru suatu anugerah. Hanya sajasayang sekali karena banyak orang Kristen menganggap bahwa anugerah tidak perludiresponi dan tidak butuh keaktifan, mereka gagal untuk menerima anugerahtersebut. Tanpa respons yang semestinya, kita tidak memasuki proseskeselamatan. Ironisnya, banyak orang merasa telah memiliki keselamatan ituwalaupun tidak mau bertindak secara memadai untuk meresponinya. Hati-hatilahsebab ini merupakan kebodohan yang membinasakan.Perlu dicatat serius bahwasesungguhnya tidak banyak orang yang memiliki kesempatan yang luar biasa ini.Hanya orang yang terpilihlah yang mendapatkan kesempatan ini. Jika kita masihbisa mengetahui kebenaran ini dan masih bisa belajar memahami petunjukpelaksanaan kehidupan sebagai anak-anak Allah, itu berarti kita termasuk orangpilihan. Maka marilah dengan penuh ucapan syukur atas anugerah ini, kita seriusmenyambut pemilihan tersebut dengan penuh tanggung jawab meresponinya.
Mengenakan gairah Tuhan Yesus merupakan anugerahyang diberikan Allah hanya bagi umat pilihan.Diadaptasi dari
Truth Daily Enlightenment, dengan ijin penerbit.

www.askopgideon.com Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar