Kamis, 09 Februari 2012

Kehebatan Tuhan Melebihi Segalanya

Kehebatan Tuhan Melebihi Segalanya
Mazmur 93:1-4

 

Dari pada suara air yang besar, daripada pecahan-pecahan ombak yang hebat, lebih hebat TUHAN di tempat tinggi (Mazmur 93:4).

 

     Mazmur 93 ini mungkin tepat untuk dibaca dan direnungkan pada saat-saat banjir bandang atau bahkan tsunami menerjang. Gejolak air pada saat terjadinya banjir bandang atau tsunami, pasti dahsyat dan mengerikan, jauh melebihi kemampuan dan kekuasaan manusiawi kita. Demikian juga akibat-akibat kerusakan yang ditimbulkannya. Namun Juru Mazmur dengan tegas dan penuh keyakinan bersaksi bahwa kuasa dan kekuatan Tuhan masih lebih hebat dari kekuatan banjir dan tsunami itu. Betapa tidak! Alam yang memiliki dan mengeluarkan semua kekuatannya yang luar biasa besarnya itu adalah ciptaan Tuhan juga. Dalam hal ini jelas bahwa Sang Pencipta tentu lebih hebat dari apa yang diciptakan-Nya.

     Apa yang dikemukakan oleh Juru Mazmur itu tentu saja tidak hanya berlaku secara harafiah bagi keadaan yang diakibatkan oleh bencana alam, melainkan juga secara kiasan berkenaan dengan kehidupan kita. Hidup kita yang dapat diumpamakan sebagai aliran air atau lautan itu sesekali juga diperhadapkan dengan, dan mungkin juga sedang ditimpa oleh, bencana akibat menggeloranya persoalan dan penderitaan yang terasa sangat hebat dan berat. Hidup kita tidak hanya akan selalu merupakan aliran air yang tenang ataupun lautan teduh tanpa gelombang. Hidup kita juga terancam oleh datangnya hujan badai yang dahsyat, yang mengakibatkan banjir bandang ataupun ombak setinggi gunung. Namun dalam keadaan yang seperti itu, kita harus tetap yakin bahwa Tuhan yang kita percayai dan imani itu adalah Tuhan yang Mahakuasa, yang kehebatan kekuasaan-Nya melampaui segala kehebatan apapun dari yang ada, termasuk persoalan dan penderitaan kita. Oleh sebab itu, dengan pertolongan-Nya, kita pasti akan dimampukan menghadapi dan mengatasi bencana kehidupan itu dengan selamat dan sejahtera.


Di badai topan dunia, Tuhanlah Perlindunganmu.

Kendati goncang semesta, Tuhanlah Perlindunganmu.

Ya, Yesus Gunung Batu di dunia, di dunia, di dunia;

Ya, Yesus Gunung Batu di dunia, tempat berlindung yang teguh. —Kidung Jemaat 440:1



www.askopgideon.com Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar