Subject: Sukses dengan ide bisnis gila
Date: Tue, 30 Nov 2010 18:53:30 +0700
Message-ID: <R0ZBZWMW3pSw.MXWNQ3Gg@smtp.mail.Yahoo.co.id>
X-Mailer: EPOC Email Version 2.10
MIME-Version: 1.0
Content-Language: i-default
Content-Type: text/plain; charset=UTF-8
Content-Transfer-Encoding: quoted-printable
Sukses Dengan Ide Bisnis "Gila"
Tantangan pertama seorang wirausahawan adalah kritikan dari para =20
pembunuh-pembunuh visi. Ketika Anda memulai suatu usaha yang baru dengan =
konsep yang berbeda, maka yang akan Anda terima adalah pandangan sinis, =
penghinaan dan kritikan. Namun jangan biarkan semua itu menghentikan Anda. =
Hal ini dialami oleh semua usahawan. Apakah Anda pernah berpikir apa yang =
dikatakan orang ketika Bill Gates memutuskan untuk drop out dari Harvard =
dan memulai Microsoft? Atau bayangkan reaksi orang ketika Howard Shultz =
mendirikan Starbucks dan membuat orang membayar lima puluh ribu untuk =
secangkir kopi sementara mereka bisa membuatnya sendiri dengan membeli kopi =
=20
instant seharga seribu rupiah. Mungkin 9 dari 10 orang akan berpikir mereka =
=20
adalah orang gila, namun coba tebak siapa yang jadi milyader sekarang. =
Mereka yang merusaha membunuh visi Anda hanya bisa berkomentar. Mereka juga =
=20
tidak akan membantu Anda, mereka hanya mematahkan semangat Anda. Namun jika =
=20
Anda berjalan selangkah demi selangkah maju ke depan, Anda akan =20
meninggalkan mereka dan meraih mimpi Anda. Di kemudian hari, Anda akan =
menemukan mereka masih di posisi mereka dengan keadaan mereka semula, =
padahal Anda telah mencapai banyak hal dalam hidup Anda. Jika banyak orang =
=20
mengkritik Anda dan mengatakan ide usaha Anda adalah sesuatu yang mustahil, =
=20
gunakan kritikan tersebut sebagai pemacu semangat Anda. Buktikan pada =
pengkritik Anda bahwa pendapat mereka salah. Jika Anda telah memiliki =
keyakinan ini, pastikan bahwa produk Anda dibutuhkan oleh pasar. =20
Mendengarkan kebutuhan pasar adalah kunci kedua agar apa yang Anda jual =
sukses. Caranya mudah: Mulailah mendengarkan. Lakukan wawancara terhadap =
calon konsumen Anda. Apa yang mereka butuhkan, produk seperti apa yang =
mereka harapkan, seberapa besar mereka mau membayar jasa atau produk =
tersebut. Dipastikan Anda akan dikejutkan oleh respon mereka. Ingatlah =
bahwa masukan dari mereka akan menyempurnakan produk Anda. Sumber : forbes =
=20
/ jawaban.com
__________________________________________________
Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar