Jumat, 11 November 2011

Melihat "IMAN MEREKA"

 Melihat "IMAN MEREKA"

Markus 2 menceritakan kisah 4 org yg menggotong seorg lumpuh utk dibawa kpd YESUS.

4 org yg sangat care dgn temannya. Kepedulian mereka semakin terlihat dari usaha & keuletan mereka utk membawa si lumpuh kpd YESUS. Keuletan mereka itulah yg menarik perhatian TUHAN sehingga akhirnya temannya yg lumpuh tsb disembuhkan.

Bisa dikatakan bahwa org yg lumpuh tsb mengalami mujizat karena YESUS juga melihat iman ke 4 org tsb. Mar 2:5~ ketika YESUS melihat iman "mereka", berkatalah IA kpd org lumpuh itu : Hai anakKU, dosamu sdh diampuni.

Beberapa kebenaran yg bisa kita gali dari cerita ini. Pertama, mujizat & pertolongan yg kita alami tdk selalu karena kita, bisa saja TUHAN melihat iman org2 Yg berdoa & bergumul utk kita. Sebab itu jangan sampai kita sombong rohani & merasa memiliki iman yg luar biasa kalau kita mengalami mujizat TUHAN, siapa tahu itu terjadi karena ada org lain yg berdoa utk kita.

Kedua, kita bisa menjadi perantara mujizat bagi org lain. Kita bisa bersikap seperti 4 org yg membawa org lumpuh tsb kpd YESUS. Saat kita mendoakan org sakit, sering kita berkata, "Sembuh atau tdk tergantung imanmu kpd YESUS ". Melalui kisah ini, kita seharusnya sadar bahwa iman kita juga menentukan sembuh tdknya org yg kita doakan tsb.

Ketiga, pertolongan, mujizat & keberhasilan yg kita dapatkan saat ini bisa jadi bukan karena kita, tapi karena ada org2 yg mendoakan kita. Itu sebabnya kita juga bertanggungjawab utk mendoakan org2 yg ada disekitar kita. Firman TUHAN mengajar kita utk saling mendoakan Yak 5:16. Jika kita dgn saudara2 seiman bisa saling mendoakan satu sama lain, maka hidup kita akan kaya dgn mujizat TUHAN.
SALING MENDOAKAN HENDAKNYA MENJADI GAYA HIDUP KITA


www.askopgideon.com Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar