Minggu, 06 November 2011

KARENA KEHENDAKNYA

Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus Ibrani 10;10

Hampir semua benda di bumi ini mengalami proses menjadi kotor. Mobil atau motor yang kita pakai perlu dibersihkan secara periodik. Rumah perlu bersihkan setiap hari. Pakaian di cuci secara rutin. Dan tentu saja tubuh kita, perlu mandi minimal 2 kali setiap hari.

Lalu apakah ada proses pembersihan yang cukup sekali saja? Alangkah dasyatnya bila mobil cukup dibersihkan sekali seumur hidup. Alangkah ajaibnya bila rumah kita membersihkan dirinya secara otomatis. Alangkah luar biasanya bila punya pakaian yg tidak perlu di cuci seumur hidup.

Tapi jangan heran, ada kuasa yang sanggup membersihkan sekali untuk selamanya.....! Dan yang dibersihkanpun bukan kotoran biasa, tetapi yang jauh lebih kotor dari segala kotoran, yaitu dosa manusia.
Kuasa itu ada pada DARAH YESUS. Setiap orang yang percaya pada-Nya DIKUDUSKAN SEKALI UNTUK SELAMANYA......betul-betul dahsyattttt dan tidak ada bandingannya.

Darah-Nya menghapus dosa yang dulu, sekarang dan dosa yang akan datang. Benar2 luar biasa!!!! Di hadapan Allah, status setiap orang percaya adalah kudus, terlepas dari perbuatannya... Oleh karena itu Rasul Paulus memanggil jemaat di korintus dan kota2 lain sebagai orang kudus, sekalipun perbuatan jemaat banyak yang tidak benar. Paulus memandang seperti Allah memandang. Memandang kepada darah Yesus...yang sdh dipercikkan kepada hati orang2 percaya.

Status kudus ada di dalam roh manusia yg percaya. Itulah sebabnya kita disebut bait Allah. Kalau kita tidak kudus selamanya, nggak mungkin Allah mau tinggal.

Kekudusan itu kemudian termanifestasi dalam perbuatan, ketika orang percaya mulai menguduskan/ membaharui pikirannya (metanoia) dengan firman Allah. Ibarat permata yang belum digosok. Didalamnya sungguh indah dan mahal, ttp sebelum di gosok, sepertinya tidak berharga. Gosoklah pikiran kita dengan firman-Nya setiap hari, maka kekudusan yang di dalam roh mulai bersinar.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar