Selasa, 05 Oktober 2010

TETAP LAKUKAN

GALATIA 6:1-10

"Janganlah kamu jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah." Gal 6:9

Tidak semua hal yang kita lakukan memberikan hasil yang menggembirakan. Tidak semua hal yang kita upayakan dengan sungguh-sungguh memberikan hasil yang sepadan dengan jeri payah kita. Kita sudah berusaha untuk malakukan hal-hal yang baik namun kadang kala tidak ada imbalan yang sebanding. Bahkan kita kerap melihat kenyataan perbuatan baik yang kita lakukan dibalas dengan perbuatan yang tidak baik.

Jika memang apa yang kita lakukan tidak selalu menghasilkan perubahan seperti yang kita harapkan, buat apa kita susah-susah melakukannya? Jika kita sudah berusaha memberikan keuntunan kepada perusahaan, tapi nyatanya perusahaan tidak pernah menghargai kontribusi kita, buat apa kita bekerja dengan sungguh-sungguh? Kita sudah mulai melayani Tuhan dengan sungguh-sungguh, tapi nyatanya doa-doa kita belum juga di jawab Tuhan, kalau demikian buat apa saya melayani Tuhan?

Tentu hal-hal tersebut merupakan cara pandang yang keliru. Ingatlah bahwa tidak semua hal yang kita lakukan selalu menghasilkan perubahan yang sebanding, namun tanpa tindakan maka kita tidak akan pernah berubah sama sekali. Adalah jauh lebih penting proses daripada hasil. Coba kita pikirkan kenyataan ini. Ketika Kristus menyerahkan nyawaNya untuk mati di kayu salib demi menebus manusia dari dosa, apakah setiap manusia menghargai pengorbanan Kristus tersebut? Tidak juga bukan? Banyak orang terang-terangan menolak Yesus. Apakah itu menyurutkan kasih Yesus? Tidak! Itulah kasih sejati! Ketika kita sudah melakukan yang terbaik namun hasil yang kita dapatkan sungguh mengecewakan, jangan pernah berhenti melakukannya! Sebab ada waktunya nanti apa yang kita lakukan pasti membuahkan hasil.

Tidak semua yang kita lakukan menghasilkan perubahan, tapi tanpa tindakan maka pasti tidak ada perubahan......Amin.*

Tuhan Yesus Memberkati.....
--------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar