Sabtu, 30 Oktober 2010

Sejumlah Negara Tawarkan Bantuan

Sejumlah Negara Tawarkan Bantuan

Negara-negara sahabat dan organisasi internasional menawarkan bantuan penanganan dampak bencana alam di Yogyakarta dan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kepala Unit Kerja Presiden Pengawas Perencana Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto melaporkan, Jepang adalah salah satu negara yang menawarkan bantuan. Selain itu, Selandia Baru juga siap mengirimkan berbagai jenis bantuan setiap saat dibutuhkan. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menurut Kuntoro, juga telah menyiapkan bantuan yang siap dikirimkan.

Selain menawarkan bantuan, negara-negara sahabat dan organisasi internasional itu juga menyatakan duka yang mendalam. Demikian diberitakan Kompas.

Pada saat yang sama, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono juga mengatakan bahwa angkatan perang Singapura menawarkan bantuan kapal. Namun, kata Agus, TNI belum memberikan jawaban atas tawaran itu karena masih menunggu perkembangan situasi.

Dalam kondisi Indonesia yang didera bencana bertubi-tubi, sudah seharusnyalah kita saling menguatkan, saling tolong menolong, bersatu bangkit dari krisis.

Seperti Yesaya 41:6-7, yang seorang menolong yang lain dan berkata kepada temannya: "Kuatkanlah hatimu!" Tukang besi menguatkan hati tukang emas, dan orang yang memipihkan logam dengan martil menguatkan hati orang yang menempa di atas landasan.

Lebih dari itu peganglah Janji Allah di Yesaya 41:10:
janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Terpujilah Allah yang senantiasa memegang janji-janji NYA.

SALING MENOLONG DAN MENGUATKAN, SEPERTI ALLAH SENANTIASA MENEGUHKAN, MENOLONG, MENOLONG DAN MEMBAWA KITA KE KEMENANGAN

Ayat Alkitab: Yesaya 41:4-10

41:4

Siapakah yang melakukan dan mengerjakan semuanya itu? Dia yang dari dahulu memanggil bangkit keturunan-keturunan, Aku, TUHAN, yang terdahulu, dan bagi mereka yang terkemudian Aku tetap Dia juga.

41:5

Pulau-pulau telah melihatnya dan menjadi takut, ujung-ujung bumipun menjadi gemetar; mereka datang dan makin mendekat.

41:6

Yang seorang menolong yang lain dan berkata kepada temannya: "Kuatkanlah hatimu!"

41:7

Tukang besi menguatkan hati tukang emas, dan orang yang memipihkan logam dengan martil menguatkan hati orang yang menempa di atas landasan; ia berkata tentang patrian: "Itu baik," lalu menguatkannya dengan paku-paku, sehingga tidak goyang.

41:8

Tetapi engkau, hai Israel, hamba-Ku, hai Yakub, yang telah Kupilih, keturunan Abraham, yang Kukasihi;

41:9

engkau yang telah Kuambil dari ujung-ujung bumi dan yang telah Kupanggil dari penjuru-penjurunya, Aku berkata kepadamu: "Engkau hamba-Ku, Aku telah memilih engkau dan tidak menolak engkau";

41:10

janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar