Selasa, 12 Oktober 2010

Saat teduh

Saat teduh

*Bacalah Yakobus 5:13-16*

*5:13 *Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa!
Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!
*5:14 *Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil
para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan
minyak dalam nama Tuhan.
*5:15 *Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan
Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya
itu akan diampuni.
*5:16 *Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan,
supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat
besar kuasanya.

*Ruang Atas*

Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada
di tengah-tengah mereka. ** Mat. 18:20*

*Renungan*

Aku punya sahabat, Priscilla, yang sudah lama tak kutemui sejak aku dan
suamiku pindah ke kota yang baru. Tiap pagi ketika aku membaca The Upper
Room, membangkitkan kenangan indah akan sahabatku. Di "ruang atas" gereja
kamilah kami bertemu bertahun-tahun silam pada suatu sore musim panas yang
gerah. Saat itu, kami dan anggota gereja lain sedang bersiap mengajar
sekolah Alkitab musim panas. Saat ditanya di mana kami bertemu, Priscilla
dan aku selalu senang mengatakan kepada orang-orang bahwa kami bertemu di
"ruang atas" (Luk. 22:12).

Seiring makin erat persahabatan, saat-saat kami berdoa bersama menjadi makin
berharga bagiku. Priscilla mengajariku berdoa dengan spontanitas. jika
seorang di antara kami
membutuhkan doa, biasanya Priscilla akan berkata, "Anne, mari berdoa."
Awalnya, aku selalu menjawab, "Di sini? Sekarang?" Lalu ia pun menggenggarn
tanganku dan mulai berdoa.

Digenggam Priscilla dan mendengarnya berkata, "Mari berdoa," penting bagiku.
Aku merasakan kehadiran Allah saat tangan kami bersentuhan. Aku segera
merasakan harapan yang
melegakanku dari tekanan dan memberiku keyakinan bahwa Allah bekerja dan
akan memulihkan tiap masalah.

*Doa:* Allah terkasih, terima kasih atas anugerah teman-teman istimewa yang
siap berdoa bagi kami dan ketenteraman yang dihadirkan doa tersebut. Di
dalam nama Yesus kami berdoa. Amin.

*Doa Syafaat:* Rekan-rekan doa.

*Penerapan Praktis: *Tulislah kartu ucapan terima kasih untuk seseorang yang
telah berdoa bersama dan bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar