Sabtu, 14 Agustus 2010

Ujian iman

Ujian iman....


Sepanjang hidup ini Anda akan diuji melalui perubahan-perubahan besar, janji-janji yang tertunda, masalah-masalah yang sulit, doa-doa yang tak terjawab, kritikan-kritikan yang tidak layak diterima dan bahkan tragedi yang tidak masuk akal. Namun Allah sangat menghargai respon Anda yang positif.

Sebab itu Yak 1: 12-15 katakan

1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

1:13. Apabila seorang dicobai, janganlah ia berkata: "Pencobaan ini datang dari Allah!" Sebab Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencobai siapapun.

1:14 Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.

1:15 Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.


Kedewasaan rohani....

Kedewasaan rohani artinya menjadi serupa dengan Kristus, dalam cara kita berpikir, merasa dan bertindak. Semakin karakter Anda menyerupai Kristus, semakin besar Anda mendatangkan kemuliaan bagi Allah.

Sebab itu Filipi 2:4- 5 katakan : dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar