Sabtu, 14 Agustus 2010

BEDA BUAHNYA

BEDA BUAHNYA


Dua orang mahasiswa lulus dari Chicago-Kent College of Law. Peringkat
tertinggi diraih mahasiswa buta bernama Overton. Saat ia menerima
penghargaan, ia bersikeras, separuhnya harus diberikan kepada
kawannya, Kaspryzak, yang ternyata tidak berlengan. Suatu hari mereka
bertemu, dan Kaspryzak menolong Overton menuruni tangga. Sejak itu
persahabatan mereka kian karib, dan mereka saling melengkapi
kekurangan masing-masing. Misalnya, Overton membawa buku dan Kaspryzak
membacanya. Begitu lulus, mereka berencana membuka lembaga hukum
bersama-sama. Yesus menyebut Roh Kudus sebagai Penolong. Dalam kondisi
kita, kitalah yang sepenuhnya lemah dan memerlukan bantuan.
Sebaliknya, Dia Allah Yang Mahakuasa, tetapi memilih untuk berkarya
melalui kita-bejana tanah liat yang mudah retak. Agar kita dapat
menjalankan pelayanan dan pekerjaan rohani, Dia memperlengkapi kita
dengan karunia-karunia rohani-Nya. Setiap orang dikaruniai bakat dan
talenta tertentu, tetapi hanya orang-orang percaya yang diperlengkapi
dengan karunia rohani. Karunia rohani mengangkat kita ke dalam dimensi
yang lebih tinggi-memampukan kita menghasilkan buah-buah rohani yang
kekal. Billy Graham, misalnya. Banyak orang yang fasih berbicara
seperti atau malah mengungguli dirinya. Namun, berapa banyak pembicara
yang menyaksikan orang datang kepada Tuhan dan bertobat setelah
menyimak ceramah mereka? Anda mendambakan buah-buah rohani yang kekal
dalam keseharian hidup Anda? Andalkan pertolongan Roh Kudus dalam
pelayanan, pekerjaan, dan keluarga Anda! --ARS

KARUNIA ROHANI MEMAMPUKAN KITA MENJALANKAN PELAYANAN
UNTUK MENGHASILKAN BUAH ROHANI

http://alkitab.sabda.org/?Yohanes+14:15-31

Yohanes 14:15-31

15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala
perintah-Ku.
16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu
seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu
selama-lamanya,
17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia
tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal
Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
18 Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang
kembali kepadamu.
19 Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi
kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.
20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan
kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.
21 Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang
mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi
oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan
diri-Ku kepadanya."
22 Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: "Tuhan, apakah
sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan
bukan kepada dunia?"
23 Jawab Yesus: "Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti
firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang
kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
24 Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan
firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari
Bapa yang mengutus Aku.
25 Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama
dengan kamu;
26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa
dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu
kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah
Kukatakan kepadamu.
27 Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan
kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh
dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
28 Kamu telah mendengar, bahwa Aku telah berkata kepadamu: Aku pergi,
tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku,
kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab
Bapa lebih besar dari pada Aku.
29 Dan sekarang juga Aku mengatakannya kepadamu sebelum hal itu
terjadi, supaya kamu percaya, apabila hal itu terjadi.
30 Tidak banyak lagi Aku berkata-kata dengan kamu, sebab penguasa
dunia ini datang dan ia tidak berkuasa sedikitpun atas diri-Ku.
31 Tetapi supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa dan bahwa Aku
melakukan segala sesuatu seperti yang diperintahkan Bapa
kepada-Ku, bangunlah, marilah kita pergi dari sini."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+72-73
http://alkitab.sabda.org/?Roma+9:1-15

Tidak ada komentar:

Posting Komentar